TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Viral,Mirip Nama Anak Mantan Bupati Wajo Terdaftar Dapat Bantuan Dana TKM,Ini Komentar Netizen



INSTINGJURNALIS.COM - Viral,diduga Anak dari Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.mantan Bupati Wajo masuk daftar penerima bantuan modal usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) 2024.


Hal tersebut tercatat dalam daftar yang merupakan program pemerintah untuk membantu tenaga kerja mandiri pemula dan wirausaha disetiap Kabupaten Kota.


Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp5.000.000 langsung tunai masuk kerening BNI miliki penerima bantuan,yang dapat digunakan untuk membeli peralatan atau bahan baku usaha dan diperuntukkan bagi warga yang mandiri dan kurang mampu.


Dari 33158 jumlah penerima bantuan terlihat nama mirip Achmad Muflih Inzani Anak mantan Bupati Wajo. ID Bizhub 277505 Kab.Wajo terlihat masuk daftar penerima Bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula tahun 2024 yang merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang memberikan bantuan dana kepada tenaga kerja mandiri pemula untuk menjalankan usaha. 


Diketahui bahwa anak Mantan Bupati Wajo ini merupakan politisi yang pernah ikut bertarung di pileg kemarin dengan menggunakan partai Amanat Nasional (PAN) yakni Achmad Muflih Inzani namun gagal tembus Parlemen dan nama yang mirip anak Amran ini terdapat dalam daftar nama sebagai penerima bantuan usaha TKM


Menanggapi hal tersebut Supriadi yang merupakan warga Kecamatan Tempe mengatakan bahwa seharusnya bantuan usaha tersebut diperuntukkan bagi warga yang hendak berusaha mandiri dan tidak memiliki modal usaha karena menurutnya syarat penerima bantuan Tenaga Kerja.Tidak sedang menempuh pendidikan setara SMA.


"kita ini sedang hendak berusaha secara mandiri tetapi kami susah untuk mengakses bantuan dari Pemerinrah jika tidak ada orang dalam atau yang berpengaruh"ungkapnya.



Penulis : Lukman Sardy

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.