TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Raih Elektoral Tawarkan Program Seragam Sekolah Gratis,Gerbong SAHABAT MACCA Gerakkan 3.333 Pengurus Menangkan Pasangan BERAMAL Dipilkada Bone




INSTINGJURNALIS.COM Terdeteksi dari 27 jumlah Kecamatan di Kabupaten Bone yang mengatas namakan dirinya gerbong "SAHABAT MACCA"merupakan mesin politik non partai pasangan BARAMAL massif bergerak guna meraih kemenangan elektoral untuk Andi.Asman dipilkada 2024.


Menurut salah satu pengurus intinya Saiful selaku peneliti lapangan "SAHABAT MACCA"ini menjelaskan bahwa untuk meraih keseimbangan antara elektabilitas dan aspek elektoral dipilkada Bone 2024 dirinya akui akan melakukan berbagai strategi yang elegan untuk dapatkan dukungan memenangkan pasangan BERAMAL.


"strategi menawarkan program kepada masyarakat menjadi kunci sukses dalam dunia politik,dan tentu yang sifatnya rasional dimana mutlak akan direalisasikan paslon setelah dirinya nanti akan terpilih menjadi Bupati"kata iful.


Menurutnya adalah lebih pada metode raih energi elektoral lebih condong menekankan pada sistem, peraturan, dan mekanisme yang diterapkan gerbong "SAHABAT MACCA"yang terlibat dalam pelaksanaan suatu pemilihan.


"selain menawarkan bentuk program kandidat kepada publik, kita juga awalnya tiga bulan kemarin sudah bergerak mulai dari pemetaan wilayah pemilihan, hingga penghitungan analisa raihan suara di TPS"jelas Saiful.


Diketahui gerbong pemenangan pasangan BERAMAL,SAHABAT MACCA  ini memiliki 1.000 rumah sahabat yang tersebar di 27 kecamatan dengan kekuatan 3.333 relawan akan mengawal TPS,dan adapun program yang ditawarkan kepada publik, dikawalnya adalah merupakan program seragam sekolah gratis guna memutus angka putus sekolah di Kabupaten Bone.


Tahun 2023 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaporkan ada sekitar 17.000 anak tidak sekolah (ATS) usia SD, SMP dan SMA.


Menurut Syaiful program seragam sekolah gratis ini seharusnya sejak dari dulu Pemerintah Kab.Bone realisasikan, hanya saja kebijakan itu terus tertunda karena minimnya dukungan berbagai pihak pengambil kebijakan di Eksekutif baik di Legislatif padahal menururtnya anggaran yang diserap Kabupaten Bone sangat memungkinkan realisasikan seragam sekolah gratis tersebut


"Angka putus sekolah di Kabupaten Bone tercatar 40.000 lebih. diverifikasi dan validasi berdasarkan dapodik by name by adress Disdik sisa 17.000,dan itu tidak boleh dibiarkan dimana kita selaku TIM pemenangan BERAMAL terus mengawal Pemerintah kelak harus melakukan langkah tepat agar angka putus sekolah di Bone sudah tidak ada lagi"kata Iful.


Dengan langkah serius untuk memenangkan pasangam BERAMAL menjadi komitmen SAHABAT MACCA karena hanya pasangan ini nampak jelas dengan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bone.


"hanya butuh kisaran 5 hingga 6 milyar rupiah pertahunnya untuk mengcover seragam gratis itu, baik diperuntukkan ke murid dan siswa khususnya SD,SMP yang selaku anak sekolah baru masuk serta mahasiswa berprestasi yang ada di Bone"ungkapnya.


Tercatat bahwa jumlah SD di Kabupaten Bone 657 sedangkan SMP 126 diperkirakan bahwa kebutuhan dana untuk memfasiliatasi seragam sekolah gratis sebagai motivasi agar masyarakat semangat untuk kembali bersekolah butuhkan dana pertahunnya 5 hingga 6M.


"gerakan teman teman SAHABAT MACCA sudah dimulai sejak 3 bulan kemarin dengan bentuk menawarkan bantuan kepada dunia pendidikan serta meringankan perekonomian orang tua murid dan ketika Andi.Asman dilantik jadi Bupati Insya Allah dalam tempo 100 hari kerja program ini pasti dibuktikan karena sudah menjadi kewajiban hukum dalam visi misinya"tutup Saiful yang akrab disama Iful.


Penulis : Lukman Sardy

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.