TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua Bawaslu Wajo Janji Akan Proses Camat Penrang Yang Diduga Kampanyekan Pasangan Amran.



INSTINGJURNALIS.COM Oknum Camat yang diduga kampanyekan salah satu Paslon Bupati dalam Pilkada di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babul Jannah, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Selasa (1/10/2024) lalu akan diperiksa Bawaslu.


Diduga dalam acara tersebut Camat Penrang Kabupaten Waho ini Eka Syafran diduga menggunakan narasi pidato yang menguntungkan salah satu pasangan Kandidat calon Bupati yang turut hadir diacara itu yakni Paslon Amran Mahmud yang merupakan petahana dalam Pilkada.



Dikonfirmasi Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Andi.Hasnadi.SH kepada Insting Jurnalis menegaskan bahwa hal tersebut merupakan dugaanbpelanggaran dan kami akan memprosesnya.


"masih dalam proses"ungkapnya singkat.


Kemudian dikonfirmasi apakah oknum camat tersebut akan diperiksa,ketua bawaslu mengatakan bahwa akan melakukan proses penelusuran.


Ditemukan video berdurasi 4 menit 21 detik yang ramai di media sosial Camat Penrang Eka Syafran menyinggung soal rencana pembangunan rumah sakit di Wajo.


"InsyaAllah jika tidak ada aral melintang, di Desa Penrang akan di bangun rumah sakit. Saya harus sampaikan berita ini kepada bapak ibu semua kebetulan bapak Amran Mahmud hadir di sini," kata Eka Syafran, Camat Penrang.


Tak hanya itu, isi video berlanjut dengan nostalgia di masa kepemimpinan Amran Mahmud di periode sebelumnya, yang terkesan mengarahkan simpati masyarakat atas nama pembangunan rumah sakit di wilayahnya.


"Di akhir masa kepemimpinannya, beliau menegaskan kami untuk menyusun perencanaan pembangunan rumah sakit. InsyaAllah kalau tidak ada halangan semoga bisa direalisasikan tahun depan," sambungnya.


Terkait video ini, belum ada konfirmasi yang jelas dari pihak Camat yang videonya kini telah viral.



Penulis : Lukman Sardy

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.