TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tahun Ini 5 Kantor Kecamatan dan 8 Kelurahan Dapat Peralatan Perkantoran dan Internet


INSTINGJURNALIS.COM  Tahun 2024, sejumlah kantor Kecamatan dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai mendapatkan bantuan pengadaan fasilitas perkantoran dalam menunjang pelayanan publik.


Total sebanyak 5 kantor kecamatan dan 8 Kelurahan yang mendapatkan bantuan peralatan kantor tersebut, diantaranya Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Tengah, Bulupoddo, Tellulimpoe dan Pulau Sembilan.


Sementara 8 kantor Kelurahan yang bakal mendapatkan pengadaan peralatan perkantoran, diantaranya Kelurahan Biringere, Balangnipa, Bongki, Lamatti Rilau, Lappa, Alehanuae, Samaenre, dan Mannanti.


Rencana pengadaan fasilitas peralatan perkantoran ini dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) di gedung B Kantor Bupati Sinjai yang dipimpin Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur mewakil Sekretaris Daerah (Sekda), Senin (9/9/2024) siang.


Mansyur mengatakan, rencana pengadaan tersebut merupakan hasil evaluasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik, khususnya di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.


Dimana kata dia, 5 kecamatan dan 8 Kelurahan ini memang membutuhkan peralatan perkantoran yang memadai, apalagi tidak tercantum dalam Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) masing-masing.


"Hasil rekor dengan pak Pj Bupati hasilnya memang tiada ada dalam Renstra dan Renja makanya akan dilakukan pengadaan khusus 5 kecamatan dan 8 Kelurahan ini di anggaran perubahan 2024," katanya.


Mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, ini menjelaskan setiap Kantor kecamatan akan mendapatkan pengadaan PC Komputer, Printer dan jaringan internet dengan anggaran Rp20 juta.


Sedangkan untuk Kantor Kelurahan akan mendapatkan masing-masing pengadaan PC dan Printer dengan jumlah anggaran Rp10 juta setiap Kelurahan.


"Untuk Kantor Kecamatan itu anggarannya Rp20 juta per kecamatan, dan Rp10 juta per kelurahan. Kenapa lebih banyak Kantor kecamatan? karena ada tambahan pengadaan jaringan internetnya juga," sambungnya.


Dia berharap kedepan pengadaan peralatan perkantoran di Kantor Kecamatan dan Kelurahan, ini dapat mendukung dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, mengingat kini Pemkab Sinjai Tengah menggenjot penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


"Ini yang terus kita genjot sehingga penyelenggaraan SPBE kita betul-betul dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai. Itu tujuan pak Pj Bupati sehingga pengadaan peralatan perkantoran ini harus segera dilakukan tahun ini juga," jelasnya.


Rakor rencana pengadaan peralatan perkantoran tersebut dihadiri perwakilan Badan Keuangan dan Aset (BKAD), perwakilan Inspektorat, Bagian Pengadaan barang dan jasa, bagian pemerintahan serta para Camat dan Lurah.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.