TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai Ucap Terima Kasih, Sebulan Penuh Semarak Kemerdekaan Sukses


INSTINGJURNALIS.COM - Semarak kemerdekaan Hari Uang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia, berakhir. Malam puncak berlangsung meriah di kawasan alun-alun Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (31/8/2024) malam.


Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang hadir langsung di malam puncak semarak kemerdekaan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi selama pelaksanaan semarak kemerdekaan sejak awal Agustus lalu.


Di hadapan ribuan masyarakat Sinjai yang hadir, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta', ini menyampaikan rasa syukurnya, lantaran beragam kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya mampu memantik rasa kebersamaan dalam merayakan HUT ke 79 kemerdekaan Republik Indonesia.


"Apa yang telah kita mulai dari tanggal 1-31 Agustus malam ini dan dikemas dengan Semarak kemerdekaan, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Terima kasih kepada masyarakat Sinjai, ini wujud kebersamaan kita semua," ucapnya.


Semarak kemerdekaan yang digaungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah digelar disembilan kecamatan. Mulai dari kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, keagamaan, pendidikan hingga lomba kuliner pangan lokal.


Di Kecamatan Sinjai Utara sendiri, semarak kemerdekaan dihadiri ribuan masyarakat pagi tadi. Sejumlah kegiatan turut memeriahkan seperti jalan santai, senam SKJ yang diikuti kaum Milenial hingga ibu-ibu atau emak-emak, Gendrang Mapenca, layangan hias, sepeda lambat, sepak bola gembira dan lari karung.


Hadir pada malam puncak semarak kemerdekaan turut dihadiri Pj Ketua TP PKK, Cut Resmiati, Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta pejabat dan pimpinan BUMN/BUMD Se-Kabupaten Sinjai.


Kemeriahan semakin terasa disaat segmen senam 'EHAO' mulai ditampilkan. Di tambah teaterikal yang perankan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan ) Kelas II B Sinjai menambah keseruan malam puncak semarak kemerdekaan.


Selain menghibur dan mengundang decak tawa masyarakat yang hadir menyaksikan, teatrikal ini juga menyematkan pesan dan kesan penting terhadap kehidupan duniawi.


Kegiatan ini juga dihibur oleh penampilan talenta muda Sinjai dengan suara emasnya yang tergabung dalam "All Sinjai Talent".


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.