TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pilkada Maros: Pengganti Suhartina Diumumkan Secepatnya


INSTINGJURNALIS.COM Nama bakal calon (bacalon) Wakil Bupati Maros yang akan disandingkan dengan Andi Syafril Chaidir Syam maju sebagai bacalon Bupati Maros pada Pilkada Serentak 27 November mendatang, kini telah ada.


Suhartina Bohari sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) usai menjalani pemeriksaan kesehatan, salah satu tahapan sebelumnya penetapan calon kandidat Pilkada 2024 di KPU Maros.


 "Kami belum bisa mengumumkan saat ini, lantaran masih ada proses tahapan yang akan kami lakukan di KPU Maros" jelas Chaerul Syahab Juru  Bicara Chaidir-Suhartina kepada awak media, Minggu (8/9/2024).


"Pada prinsipnya bahwa, kita sudah memegang satu nama, sembari kita mau segera merampungkan tahap pencalonan yang tengah berlangsung ini. Kalau bisa selesai, Alhamdulillah kita bisa cepat umumkan, namun apabila belum clear, maka kita tunggu dulu hingga selesai tahapan" urainya.


Faktor lain lanjut Chaerul, ada alasan pihaknya mempertimbangkan beberapa hal yang menyebabkan nama pengganti bacalon Wabup Maros tidak diumumkan sore ini (8 September 2024). 


"Takutnya, kalau terlalu dini diumumkan nama bacalon Wabup Maros, ternyata ada sesuatu yang terkendala di persyaratan pencalonan," ucap Chaerul.


Saat ini, kata Chaerul pihaknya akan meminta persetujuan partai politik akan B.1.KWK dari parpol-parpol pengusung yang mendukung bacalon Bupati Maros.

"Proses selanjutnya itu persetujuan dari partai politik. Karena kan itu harus dimasukkan sebagai syarat pencalonan di KPU Maros" pungkasnya.


Sebelumnya, Chaerul Syahab kepada RRI via telepon seluler menuturkan nama pengganti bacalon Wabup Maros akan diumumkan ke publik Minggu sore (8/9/2024). 


"Kita upayakan sudah ada fix nama sebelum asar, supaya ada prosesi pengurusan hari ini, intinya kami usahakan tetap hari ini keluarkan. Dan terkait waktunya kita masih melihat kondisi" urainya.


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.