TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai Dikukuhkan, Sekda Titip Harapan


INSTINGJURNALIS.COM Pengukuhan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai periode 2024-2028, berlangsung khidmat dan lancar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (11/9/2024).


Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa dan berbagai tokoh penting serta organisasi kepemudaan hadir menyaksikan pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Sinjai yang Diketuai Sirajuddin.


Sebanyak 47 pengurus pemuda muhammadiyah Sinjai resmi dikukuhkan dan mengemban tugas kemuhammadiyahan empat tahun kedepan, oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sulsel Heriwawan. 


Heriwawan menyampaikan pemuda harus punya integritas dan nilai kaderisasi yang tinggi sebagai ciri khas organisasi ini.


“Tidak banyak yang ingin saya sampaikan selain pemuda harus punya integritas, apa itu integritas ? yaitu satunya kata dan perbuatan sebagai ciri khas pemuda muhammadiyah”ungkapnya dalam sambutan.


Usai pengukuhan, menjadi rangkaian dalam agenda ini adalah penandatanganan sekaligus serah terima jabatan Pimpinan

Daerah Pemuda Muhammadiyah Sinjai Periode 2020-2024 Kepada Pimpinan Periode 2024-2028 yang dilanjutkan dengan penyerahan kartu anggota muhammadiyah kepada Andi Jefrianto Asapa. Penyerahan dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai.


Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai terpilih Sirajuddin dalam sambutannya menyampaikan akan berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk membangun Kabupaten Sinjai.


“Ayo sama-sama kita bangun daerah ini dari semua peran yang kita punya, mulai dari yang profesinya politisi, pengusahan maupun profesi lainnya tanpa meninggalkan ideologi yang dibangun di pemuda muhammadiyah”ungkapnya 


Sementara itu, Sekda Andi Jefrianto Asapa selain mengucapkan selamat kepada seluruh PD yang baru, juga menitipkan harapan besar agar Pemuda Muhammadiyah bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai saya ucapkan selamat atas kepengurusan yang baru ini. Saya yakin dan percaya kepengurusan ini dapat menjawab tantangan bangsa di zaman digitalisasi. Semoga sinergitas yang telah terjalin sebelumnya dapat terus dilanjutkan dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Sinjai”ungkapnya.


Andi Jefri juga menggelorakan semangat fastabikul khairat yang perlu diemban para pengurus dalam menjalankan amanahnya.


“Terus nyalakan api semangat fastabiqul khairat, selamat berkhidmat, tampilkan islam wasakiyah, rapikan saf kalian, perluas diaspora politik kebangsaan, mandiri dalam ekonomi dan reginas dalam aksi kemanusiaan”tutup Andi Jefri.


Turut hadir dalam pengukuhan yang mengusung tema "Pemuda Berdaya, Sinjai Maju”, ini perwakilan unsur Forkopimda, Pimpinan Daerah Aisyiyah sinjai, beberapa Kepala OPD, Perwakilan UIAD Sinjai dan beberapa pihak lainnya.


Usai pengukuhan, Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sinjai melaksanakan rapat kerja guna merumuskan hal-hal yang akan dilakukan kedepan.

 

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.