TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

No Urut Dua Yang Ditakdirkan Untuk Pasangan RAMAH Terus Menjadi Polemik



INSTINGJURNALIS.COM Terus Menjadi polemik,nomor urut pasangan RAMAH diduga pesanan elit politik tingkat atas bahkan hendak dikonfirmasi jubir paslon no urut 2 (dua) Satria Rambli enggan menanggapi.


Sebelumnya salah satu pengantar pasangan kandidat calon Bupati Sinjai penantang paslon RAMAH, Takdir yang menduga jika nomor urut paslon yang ditakdirkan untuk pasangan RAMAH angka 2 (dua) itu merupakan konspirasi politik elit entah apakah ada bentuknya konpirasi dengan penyelenggara pemilu atau tidak.


Takdir salah satu pendukung paslon Bupati yang ikut mengantar jagoannya di KPUD Sinjai saat pengambilan no urut menilai bahwa diduga ada konspirasi dalam proses pengambilan no urut dipilkada Sinjai,karena menurutnya hampir semua kandidat di Indonesia Timur yang diusung oleh Partai Gerindra mendapatkan no urut 2 (dua).


"saya duga ini ada konspirasi kelompok elit politik pusat,karena sebelumnya kita tahu bahwa dipilpres kemarin Presiden terpilih pakai no urut 2 (dua),selain itu cagub Sulsel yang juga diusung Gerindra dapat no urut 2 (dua),kemudian beberapa wilayah Kabupaten lainnya dimana paslon yang diusung Gerindra hampir semua ditakdirkan dengan no urut tersebut"ungkap Kadir salah satu pengantar paslon penantang kandidat RAMAH.


Sekedar diketahui bahwa paslon yang diusung oleh Partai Gerindra merupakan partai politik besutan Presiden terpilih Perabowo Subianto ini baik dipemilihan Wali Kota Makassar juga mendapatkan no   urut 2 (dua) demikian juga kandidat calon Gubernur Sulsel mendapatkan no urut 2 (dua) sedangkan untuk paslon Bupati Sinjai RAMAH juga mendapatkan no urut 2 (dua).


Berlalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai kemarin telah menetapkan empat pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin.

Penetapan paslon itu digelar di Kantor KPU Sinjai, Jl Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara kemarin.


Keempat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang akan bertarung di Pilkada Sinjai 2024 masing-masing, Hj Ratnawati Arif-Andi Mahyanto Mazda (RAMAH) no urut 2 (dua)


Andi Kartini Ottong – Muzakkir no urut 4 (empat) (BERAKARMI), Muzayyin Arif-Andi Ikhsan Hamid (MAIKI) dengan no urut 1 (satu) dan Hj Nursanti-Lukman H Arsal (SANTUN) dinasibkan dapat no urut 3 (tiga).



Penulis : Lukman Sardy

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.