TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua DPRD Sinjai Kembalikan Randis Usai Maju di Pilkada


INSTINGJURNALIS.COM - Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, mengembalikan fasilitas kendaraan dinas (Randis) yang dipakai berupa unit Mitsubishi Pajero Sport kepada sekretariat DPRD Sinjai.


Unit Randis tersebut diserahkan langsung Lukman H Arsal kepada Sekretaris DPRD Sinjai Lukman Fattah, usai pelaksanaan rapat pleno penetapan dan pemberhentian Ketua DPRD Sinjai, Selasa (10/9/2024).


Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Fattah yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan pengembalian unit Randis lebih awal dilakukan Lukman H Arsal, meski sebenarnya bisa dilakukan setelah penetapan KPU terkait pencalonannya sebagai kandidat kepala daerah di Pilkada 2024.


"Iya fasilitas yang diserahkan itu Randis, meski seharusnya masih bisa digunakan sampai penetapan oleh KPU Sinjai," ungkapnya.


Mantan Staf Ahli Bupati Sinjai, ini menambahkan, selain Randis Lukman juga telah menyerahkan rumah dinas (Rumdis).


"Hak-hak lainnya seperti gaji nanti setelah penetapan calon kandidat. Kalau Rumdis juga telah diserahkan ke Sekretariat DPRD Sinjai," sambungnya.


Terkait pengganti Ketua DPRD yang bakal ditinggalkan, Lukman Fattah mengaku masih belum menerima usulan pengganti dari DPP Gerindra ke Sekretariat DPRD Sinjai.


"Untuk sementara usulannya belum ada. Jika itu tidak ada berarti wakil ketua yang akan menjabat sebagai pelaksana harian setelah penetapan," jelasnya.


Sekadar diketahui, Lukman Arsal sendiri maju sebagai bakal calon kandidat Pilkada 2024. Politisi Partai Gerindra Sinjai, ini mendampingi Nursanti sebagai Wakil Bupati Sinjai.


Pasangan Nursanti dan Lukman Arsal (SANTUN) diusung koalisi partai politik (Parpol), yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). (*)



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.