TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gerak Cepat Dinsos dan BPBD Sinjai Bantu Korban Kebakaran


INSTINGJURNALIS.COM Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada Sumarsi (45), korban kebakaran, Senin (9/9/2024).


Sebelumnya rumah panggung Sumarsi dilalap si jago merah pada Jumat (6/9/2024) pekan lalu. Peristiwa ini menyisakan pilu sebab rumahnya rata dengan tanah, tak ada barang yang bisa diselamatkan.


Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman, mengatakan, bantuan ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah daerah terhadap warganya yang terkena musibah.


"Kami atas nama pemerintah daerah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. Alhamdulillah, hari ini kami diterima oleh pemilik rumah yang saat ini sementara bertempat tinggal di Kelurahan Samataring, Sinjai Timur," ujar Budiaman, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Andi Muh. Idnan


Bantuan yang diberikan berupa sembako, matras, selimut, dan tenda serta kebutuhan lainnya merupakan bentuk dukungan untuk memenuhi kebutuhan dasar korban pasca-musibah. Pemerintah Kabupaten Sinjai berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban dan memberikan dukungan moral dalam menghadapi situasi yang sulit ini.


Lebih lanjut, Budiaman juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman kebakaran, khususnya di musim kemarau. 


Ia menegaskan pentingnya kewaspadaan seperti yang telah disampaikan Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, melalui berbagai media elektronik, media online dan media sosial, dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai.


Sumarsi (45) korban kebakaran di Jalan Bulu Manyurung, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara sangat mengapresiasi respons cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.


Atas kejadian tersebut, korban kini tinggal sementara di rumah kerabatnya di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.


"Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sinjai atas bantuannya, ini sangat membantu kami yang sedang dalam kesulitan," ucapnya penuh haru usai mendapat perhatian dari Pemkab Sinjai.


Melalui langkah ini, Pemkab Sinjai kembali menegaskan komitmennya dalam merespons cepat setiap bencana yang terjadi di wilayahnya dan memberikan perlindungan serta bantuan kepada warganya yang membutuhkan. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.