TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Efek Karismatik Sosok Pengusaha Migas,Partisipasi Pemilih Di Sinjai Akan Meningkat



INSTINGJURNALIS.COM
 
Terpantau jika sosok tokoh putra asli Sinja yang merupakan pengusaha migas H.Guntur mengambil peran diposisi vital kemenangan pasangan RAMAH di pilkada Sinjai 2024.


Diketahui bahwa Putra Sinjai Barat yang juga pengusaha sukses ini H.Guntur telah berhasil membuktikan dirinya bahwa sebelumnya mampu mendudukkan anaknya di DPRD Provinsi periode tahun ini melalui partai PPP dengan perolehan suara yang signifikan dengan angka suara capaian 28 ribu lebih.


Menanggapi hal tersebut Dedi Irawan menjelaskan bahwa sosok H.Guntur memiki karisma yang menjadi magnet sosial bagi masyarakat Sinjai,dimana tokoh pengusaha migas putra Sinjai Barat itu memiliki kualitas pribadi yang dapat menarik emosional warga.


"karismatik sosok suami Hj.Ratna ini yang mengacu pada kualitas pribadi yang menarik dan memikat yang membuat orang tertarik kepada seseorang karena seorang H.Guntur yang memiliki karisma dianggap mampu memengaruhi orang lain dengan mudah"ungkapnya.


Kepemilikan karismatik dari seorang tokoh menurut Dedi yang juga sebagai praktisi Politik Hukum ini menjelaskan bahwa memiliki dampak yang kuat dalam komunikasi politik dan memiliki kemampuan untuk memikat dan mempengaruhi orang lain dengan pesona dan daya tarik pribadi mereka. 


"saya menilai bahwa kehadiran pengusaha migas ini (H.Guntur) di kubu RAMAH dipilkada Sinjai 2024 merubah angka pertisipasi pemilih di Sinjai semakin kuat dalam konteks politik,karena kehadiran aura dan karismatik dapat memiliki efek yang signifikan pada pandangan dan perilaku pemilih"ungkapnya


Menurut Dedi Irawan, beberapa aspek tentang mengapa kepemimpinan karismatik menjadi begitu penting dalam komunikasi politik.


Dapat menciptakan koneksi emosional karena sosok H.Guntur yang hampir setiap harinya menggambarkan kesedehanaannya ditengah masyarakat,kemudian mampu untuk membangun koneksi emosional yang kuat dengan pemilih dari jumlah 42 rubu lebih pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya dari akumulasi jumlah pemilih di Kabupaten Sinjai sebanyak 196.181.


"sekali lagi bahwa kehadiran suami Hj.Ratna ini sangat menginspirasi dan memotivasi dengan karisma yang dimilikinya dan tentu dari kacamata politik dapat menginspirasi pemilih dan memotivasi mereka untuk terlibat dalam proses politik karena sosok yang karismatik mampu mengajak pemilih untuk berpartisipasi, memilih, dan bahkan terlibat dalam kampanye politik. Mereka memiliki kemampuan untuk merangsang semangat dan dedikasi politik yang tinggi"


Terpisah H.Guntur yang hendak dikonfirmasi terkait keterlibatannya dalam kontestasi politik di Pilkada Sinjai 2024 dimana diketahui bahwa dirinya berada di kubu RAMAH merespon bahwa dirinya sedang perjalanan menuju Makassar dan sementara ini Tim redaksi belum mendapatkan tanggapan terkait keikut sertaannya dalam pemenangan pasangan RAMAH di Pilkada Sinjai 2024.




Penulis : Lukman Sardy

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.