TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Berganti, Pisah Sambut Iringi Tugas Kepala Rutan Sinjai


INSTINGJURNALIS.COM - Kepala Rutan Kelas II B Sinjai kini dijabat oleh Darmansyah. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pengamanan Lapas Kelas II Sungguminasa, Kabupaten Gowa.


Cahyo Sunarko yang menjabat Kepala Rutan Sinjai selama 10 bulan, kini mendapat penugasan baru sebagai Kepala Satuan Pengamanan di Lapas Kelas I Malang, Jawa Timur.


Adanya pergantian pucuk kepemimpinan di Rutan Sinjai ditandai dengan pelaksanaan acara Pisah Sambut yang dilaksanakan di Rutan Sinjai, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (04/09/2024).


Pisah Sambut Kepala Rutan Sinjai ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai dan para Forkopimda.


Di momen perpisahan ini, Cahyo Sunarko menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dirinya selama menjabat Kepala Rutan Sinjai.


Ia juga memohon doa restu kepada segenap tamu undangan yang hadir agar diberi kelancaran untuk melaksanakan tugas di Malang.


"Ada perjumpaan ada perpisahan, diantara perjumpaan dan perpisahan ada kesalahan saya, dengan kerendahan hati saya memohon maaf atas tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan. Mohon doanya semoga kami bisa menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru," ucapnya.


Sebagai Kepala Rutan Sinjai yang baru, Darmansyah mengajak kepada semua pihak untuk menjalin kerjasama dan sinergitas dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Sinjai.


"Ini adalah tanggung jawab besar dan kepercayaan yang diberikan kepada kami. Dalam pelaksanaan tugas, tentunya kami tidak mampu bekerja sendiri. Kami membutuhkan dukungan, kerjasama dan kolaborasi dari bapak ibu semua," harapnya.


Di tempat yang sama, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengaku bangga terhadap dedikasi dan semangat etos kerja dari Cahyo Sunarko semasa memimpin Rutan Sinjai.


Semangat kolaborasi dan kebersamaan yang telah terjalin ini diharapkan agar dapat diteruskan oleh pejabat baru Kepala Rutan, Darmansyah.


"Selamat buat pak Cahyo yang mendapat tugas baru di Malang. Jangan lupakan kami. Terima kasih telah banyak memberikan dedikasi selama bertugas di Kabupaten Sinjai. Kekompakan dan sinergitas beliau sangat terasa. Mudah-mudahan ini akan diteruskan oleh pak Darmansyah sebagai Kepala Rutan Sinjai," pinta T.R. Fahsul Falah.


Acara pisah sambut ini berlangsung khidmat, dan diiringi penampilan shalawat badar, senam, dan drama kolosal yang dipersembahkan oleh para warga binaan Rutan.


Pada acara ini, turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Agung Aribawa, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi.


Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Anthonie Spilkam Mona, perwakilan Kejaksaan Negeri Sinjai, para pimpinan instansi vertikal, pimpinan Pondok Pesantren, dai, pimpinan organisasi kemasyarakatan, serta jajaran Rutan Kelas II B Sinjai. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.