TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Memiliki Kekuatan Sebelas Kursi Partai, Pengamat Politik Bocorkan Jika Pasangan MAIKI Menangkan Pertarungan Pilkada Sinjai 2024.



INSTINGJURNALIS.COM Setelah mendapatkan kekuatan 6 jumlah kursi politik terbagi dari dua partai yakni PKS dan Demokrat untuk dijadikan motor penggerak menuju pendaftaran di KPUD Sinjai sebagai kandidat calon Bupati,kini pasangan MAIKI mendapat tambahan kekuatan kursi politik dari Nasdem sebanyak 5 kursi.


Terakumulasi untuk sementara menjadi 11 kursi dari tiga partai politik yakni,PKS 3 kursi,Demokrat 3 kursi dan Nasdem 5 kursi.Dari kekuatan jumlah perolehan tersebut pasangan Maiki dari sejumlah calon kandidat Bupati Sinjai yang akan ikut bertarung dipastikan pasangan tersebut sangat besar peluangnya memenangkan pertarungan pilkada Bupati Sinjai periode 2024-2029.


Hal tersebut dijelaskan oleh Dedi Irawan Praktisi Hukum politik muda ini,sebelumnya pengamat muda ini menjelaskan dari awal bahwa H.Muzayyin Arief sulit ditumbangkan di pertarungan periode 2024 khususnya untuk Sinjai,karena salah satu figur yang memiliki kesiapan sempurna untuk maju sebagai calon Bupati Sinjai.


"secara ilmiah dengan kalkulasi rasio politik di Bumi Panrita Kitta pasangan MAIKI ini sulit untuk ditumbangkan dipilkada ini,pasalnya beliau satu satunya figur yang memiliki kesiapan sempurna untuk bertarung dipilkada 2024 di Sinjai"ungkapnya.



Kemarin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi menyerahkan surat keputusan dokumen B1 KWK kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Muzayyin Arif - A. Ikhsan Hamid pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sinjai 2024.


Yang diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse setelah pembukaan Kongres III Partai Nasdem. di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam.


Kini pasangan MAIKI sudah mengantongi 11 kekuatan jumlah kursi partai politik dimana merupakan modal rasio yang sangat memberikan peluang besar untuk memenangkan pertarungan pilkada di Kabupaten Sinjai periode ini.


Dan sekedar informasi bahwa besar kemungkinan sejumlah Partai yang memiliki kursi di Parlemen Sinjai akan ikut bergabung dikubu pasangan MAIKI.



Penulis : FAUZAN

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.