TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pengendalian Inflasi Pemkab Sinjai Berhasil, Ini Kiatnya


INSTINGJURNALIS.COM Perkembangan laju inflasi di Kabupaten Sinjai semakin membaik. Hingga pekan ketiga bulan Juli 2024, laju Inflasi dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, terkendali dan berada diangka 2,45 persen.


Hal demikian diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah yang digelar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) secara virtual di Command Center Sinjai, Senin (22/07/2024).


Menurut Ilham, laju Inflasi  ini menunjukkan komitmen dan upaya berkelanjutan Pemkab Sinjai dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar.


“Untuk tingkat inflasi Kabupaten Sinjai pada Minggu ketiga ini masih terkendali yaitu 2,45 persen yang sebelumnya 2,48 persen,” ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan, salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah dengan intensif melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di hampir seluruh pasar di Kabupaten Sinjai. 


Selain itu, Pemkab Sinjai juga terus melaksanakan program pasar murah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.


Ia menekankan pentingnya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok untuk membantu masyarakat. “Oleh karena itu, kita memberikan perhatian khusus terhadap keberlanjutan program pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah,” sambungnya.


Upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai menunjukkan komitmen yang kuat untuk menjaga daya beli masyarakat dan memulihkan ekonomi daerah di tengah situasi inflasi global.


Sekadar diketahui, rakor inflasi ini turut diikuti oleh perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Perindustrian dan ESDM Muh. Saleh, serta beberapa pihak terkait lainnya. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.