TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Sambut Baik Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa


INSTINGJURNALIS.COM - Jajaran aparat Pemerintah Desa Se-Kabupaten Sinjai mengikuti workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (24/7/2024).


Kegiatan ini diprakarsai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa.


Workshop tersebut bertujuan agar perangkat desa memperoleh informasi mengenai pengelolaan keuangan desa dan pemanfaatan hasil penggunaan keuangan Desa pada tingkat kabupaten maupun desa. 


Termasuk meningkatkan kapasitas pegawai pemerintah daerah dan perangkat desa dalam mengelola keuangan desa, serra memberikan rekomendasi strategis atas pengelolaan keuangan dan pembangunan desa.


Sekda Sinjai mengaku Pemkab Sinjai menyambut baik pelaksanaan workshop tersebut. Menurutnya ini dilakukan sebagai bentuk upaya pembinaan, pembekalan, bagi semua penyelenggara pemerintah desa, khususnya agar lebih tertib, transparan, akuntabel, dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan desa.


Dengan adanya kegiatan workshop diharapkan agar keuangan desa pemerintah desa ini, mengelola dengan berintegritas, transparan dan akuntabel serta dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa agar terhindar dari kecurangan dan meminimalisir kesalahan yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan.


"Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan sungguh-sungguh seluruh materi yang disampaikan oleh para narasumber agar dapat dipahami dan dilaksanakan. Semoga dengan workshop ini dapat mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antar pihak yang memberikan kontribusi bagi pembangunan desa," harapnya.


Hadir sebagai narasumber anggota IV DPD RI Drs. H. Tamsil Linrung, Analis kebijakan Ahli Madya Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kemendes Friendy P Sihotang, Kepala Kanwil DJPB Sulsel Supendi, serta pimpinan BPKP Sulsel Muhammad Risbiyantoro. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.