TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Muskab ISSI Sinjai, Asdar Amal Dharmawan Terpilih Aklamasi


INSTINGJURNALIS.COM - Struktur organisasi Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Sinjai mengalami perubahan. Ketua yang sebelumnya diemban Haldum Yacub, kini dijabat H. Asdar Amal Dharmawan.


H. Asdar Amal Dharmawan terpilih secara aklamasi sebagai ketua ISSI Sinjai periode 2024-2029 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) ISSI Kabupaten yang digelar di Cafe Sulo.id, Rabu (10/07/2024).


Setelah resmi ditetapkan sebagai Ketua ISSI Sinjai selama 5 tahun ke depan, H. Asdar Amal Dharmawan merefleksi perjalanan ISSI Sinjai yang telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan untuk daerah.


"Ini amanah yang sangat berat bagi kami. Estafet kepemimpinan organisasi ini akan menjadi tolak ukur terhadap raihan yang sudah dicapai kepengurusan sebelumnya di bawah tangan dingin bapak Haldun Yacub," ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, ini.


Karena itu Asdar, mengajak seluruh komponen di pengurusan ISSI Sinjai untuk mendukung dirinya demi mempertahankan prestasi serta mampu melahirkan atlet sepeda berbakat sebagai regenerasi yang kelak akan mengharumkan nama Sinjai di kancah olahraga sepeda. Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga di tingkat Nasional.


"Insya Allah dengan semangat kekeluargaan yang sudah kita bangun selama ini dan raihan prestasi sebagai bekal kita, tentu saya harapkan dukungan dari rekan-rekan pengurus ISSI Sinjai untuk bisa mempertahankan prestasi yang diraih di bawah kepemimpinan bapak Haldum Yacub. Bagaimana kita ke depan berusaha menjaring bibit-bibit atlet yang akan menjadi regenerasi demi mendulang prestasi," pintanya.


Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai yang diwakili Sekretarisnya, Makhyuddin Taha menyampaikan apresiasinya terhadap capaian ISSI Sinjai dalam hal prestasi belakangan ini.


Disebutkan Makhyuddin, salah satu prestasi yang sukses direngkuh atlet binaan ISSI Sinjai adalah saat perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Di ajang olahraga bergengsi tersebut, ISSI Sinjai menorehkan total 7 medali untuk Kabupaten Sinjai.


"Kami dari KONI sangat mengapresiasi kepada pengurus ISSI yang selama ini telah menyumbangkan prestasi untuk Kabupaten Sinjai. Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus ISSI periode sebelumnya," tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan Makhyuddin, di KONI Sinjai telah ditetapkan 9 cabang olahraga (cabor) unggulan. Salah satunya adalah ISSI. "Sebagai cabor unggulan, besar harapan dari KONI agar bisa mendulang medali pada ajang Porprov 2026 di Wajo," pungkasnya.


Sementara itu, Haldum Yacub ketua mengaku yakin dengan kepengurusan ISSI Sinjai yang kini dibawah nahkoda H. Asdar Amal Dharmawan, ISSI Sinjai akan semakin maju dan berprestasi.


"Saya saya optimis bahwa kepengurusan yang akan datang lebih mendapat hasil maksimal dan mungkin akan melampaui dari apa yang telah kita capai sebelumnya," jelasnya. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.