TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Link Download Logo HUT RI ke-79, 17 Agustus Tahun 2024



INSTINGJURNALIS.COM  Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 yang akan jatuh pada 17 Agustus 2024 mendatang direncanakan akan berpusat di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menjelang peringatan tersebut, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan logo dan tema HUT RI ke-79.


Acara peluncuran logo dan tema yang diadakan pada 24 Juni 2024 tersebut dilakukan dengan tujuan agar publikasi bisa dilakukan secara maksimal. Tahun ini, tema yang diusung adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju", yang menurut Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, memberikan gambaran mengenai proses transisi yang dilakukan dalam makna luas.


Tema besar "Nusantara Baru, Indonesia Maju" menjadi tonggak penting dalam sejarah Indonesia, membawa tiga transisi utama yang akan membentuk masa depan bangsa. Tiga transisi ini meliputi persiapan menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, dan visi Indonesia Emas 2045. Ketiga batu loncatan ini menjadi fondasi utama dalam penyusunan logo Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 serta filosofinya.


Logo HUT RI ke-79 terdiri dari dua elemen utama: logo utama dan logo numerik. Logo utama menggabungkan elemen numerik dengan tema HUT RI ke-79. Sementara itu, logo numerik menampilkan grafik khusus yang membentuk simbol angka 79, menggambarkan perjalanan panjang dan kemajuan yang telah dicapai oleh Indonesia. 


Dengan mengusung tema ini, Indonesia berharap dapat menginspirasi seluruh rakyat untuk bersama-sama menyambut masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan, dengan Ibu Kota baru sebagai pusat pemerintahan, pemimpin baru yang membawa perubahan, dan visi besar Indonesia Emas 2045 yang akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara maju di dunia.


BACA SELENGKAPNYA....



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.