TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

BBPMP Sulsel Daulat Kadisdik Sinjai Narasumber di Bimtek Kombel Belajar.id


INSTINGJURNALIS.COM Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Komunitas Belajar (Kombel) Belajar.id. di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani, Selasa (23/7/2024).


Salah satunya narasumber yang dihadirkan pada bimtek tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib.


Di hadapan peserta, Irwan memaparkan materi tentang Kebijakan Transformasi Pembelajaran Digital di Kabupaten Sinjai. Terutama terkait strategi dan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai dalam rangka mendukung implementasi pembelajaran digital di wilayahnya.


Beberapa poin penting dijelaskan dalam kesempatan tersebut, yakni peningkatan kompetensi digital guru melalui pelatihan menyeluruh di semua jenjang pendidikan dan pendistribusian Chromebook secara bertahap kepada sekolah-sekolah dengan memprioritaskan pada calon sekolah kandidat rujukan Google.


Bukan hanya itu, mantan Kepala Bappeda Sinjai ini menyampaikan, pihaknya memberikan pendampingan berkelanjutan dan dukungan kebijakan untuk memastikan kelancaran implementasi pembelajaran digital.


"Termasuk melibatkan komite sekolah, orang tua siswa, stakeholder terkait, dan dunia usaha dalam mendukung pembelajaran digital," beber Irwan Suaib.


Selain itu, Irwan Suaib juga menjelaskan langkah-langkah konkrit yang dilakukan Pemkab Sinjai dalam mendukung program Merdeka Belajar dan Kurikulum Merdeka. Misalnya, memaksimalkan penggunaan platform PMM Chromebook dan Akun Belajar.id di satuan pendidikan.


"Dan di tahun 2024 kami melaksanakan ujian sekolah untuk SD dan SMP menggunakan chromebook serta kerja sama dengan Google Indonesia untuk mendorong 7 sekolah menjadi sekolah kandidat rujukan Google," kuncinya. (*)



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.