TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lagi,Korban Penipuan Umroh di Bone Akan Lapor Polisi



INSTINGJURNALIS.COM Wanita yang sebelumnya di vonis bersalah di Pengadilan Negeri Bone terkait dengan kasus Penipuan yang bernama A. Zatriana Dewi Binti A. Zainal Abidin kembali akan dipidanakan dengan modus yang sama.


Korban bernama, MSL mengaku menyerahkan uang sebesar Rp350 juta untuk kepengurusan anaknya masuk menjadi anggota Polri, namun sudah berselang beberapa tahun uang korban tak kunjung dikembalikan sesuai dengan perjanjian awal. 


Berjalannya waktu, anak korban dinyatakan gagal seleksi. Karena sudah terlanjur mengeluarkan uang dan memeberikan ke pelaku.


Akhirnya, MSL meminta agar uangnya dikembalikan sesuai dengan perjanjian dari awal. Namun Anna nama panggilan A. Zatriana Dewi Binti A. Zainal Abidin hingga saat ini belum mengembalikan.


"Korban berinisial MSL sudah menunjuk pengacara untuk melaporkan Anna karena telah melakukan aksi penipuan," ungkap sumber media ini. 


Sementara itu, Asisten I Pemkab Bone, H Anwar, SH., MH saat diwawancarai beberapa media membantah bahwa Anna adalah istrinya padahal diketahui bahwa pelaku sebelumnya didepan hakim mengakui jika asisten l ini adalah suami sirinya, dimana sebelumnya diketahui bahwa saat pelaku berurusan dengan pihak hukum dan sejumlah korban menyebut bahwa keterlibatan pejabat tersebut.


"Jangan hanya saya yang bantah, bagusnya nanti saya minta supaya perempuan yang memberikan bantahan terkait dengan istri siri itu," terangnya.


H Anwar juga menyebut bahwa terhadap dugaan penipuan yang dilakukan pelaku tidak ada kaitan dengan dirinya. "Tidak kaitannya, karena khusus untuk umrah, saya mendatangi korban dan mereka bilang tidak pernah saya terlibat," tambahnya.


Dari beberapa sumber terpercaya menjelaskan bahwa H. Anwar. SH.MH yang merupakan Pejabat Pemda Bone ini terlibat dalam proses sengkarut berbagai masalah yang dialami isteri sirinya itu karena dirinya kesan memfasilitasi dibeberapa korban dengan menjanjikan akan mengembalikan dana setiap korban dengan berbagai modus seperti menjadikan unit bangunan rumah kepada korban. 


Terpisah saar didatangi kediamannya Andi.Zatriana yang akrab disapa Anna diduga pelaku penipuan itu saat diwawancarai tegas dirinya mengatakan bahwa dia tidak ada hubungan isteri dengan Anwar dan itu fitnah.


"kalau saya berkasus saya akui tetapi kasihan Pak Anwas sampai sampai dia terseret seret karena beliau tidak ada kaitannya dengam kasus saya ini apalagi ada yang menghubungkan bajwa saya isterinya dan itu fitnah"ungkapnya.



Penulis : Redaksi/Luk

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.