TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadis Pendidikan AFJ,Ngotot Realisasikan Program Seragam Sekolah Gratis Di Bone,






INSTINGJURNALIS.COM Setelah berhasil di Tahun 2023 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) turunkan angka putus sekolah Andi.Fajaruddin atau akrab disapa AFJ,kini rencana ciptakan program serablgam sekolah gratis buat siswa baru ditingkat SD dan SMP.


Sebelumnya mendapatkan respon dari beberapa kalangan,baik dari masyarakat ataupun pihak Legislatif.

Tercatat menurut pejelasan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi.Fajaruddin yang akrab disapa AFJ,untuk mengkafer jumlah anak sekolah baru masuk untuk SD sebanyak 11.679 calon murid sedangkan untuk SMP sebanyak 7.320 Siswa butuh anggaran sekitar 5M.


Untuk difasilitasi seragam sekolahnya masing masing,sembari membantu beban ekonomi masyarakat Bone,Dinas Pendidikan hanya membutuhkan dana sebanyak 5 miliyaran rupiah,maka semua dapat terkafer mulai dari sepatu,tas,dan seragam lengkapnya.


"kita hanya butuh anggaran sekitar 5 milyaran rupiah,dari pada harus menghabiskan anggaran tidak sifatnya bermanfaat terhadap masyarakat mending kita wujudkan program ini"ungkap AFJ.


Dimana sebelumnya salah satu anggota DPRD Bone Komisi lV Andi.Muh.Salam rencanakan gelar pertemuan khusus dengan pihak Dinas Pendidikan Bone terkait realisasi program seragam sekolah gratis dan bea siswa berprestasi bagi mahasiswa yang hendak melanjutkan jenjang sekolah tingginya.


Dibenaknya,tak puas dengan penurunan angka putus sekolah yang dicapainya tahub kemarin kini AFJ berfikir keras dan akan realisasikan impiannya itu guna menghapus jumlah masyarakat putus sekolah karena alsan miskin di Bone.


Program itu mendapat dukungan langsung dari ratusan ibu rumah tangga yang tergabung dalam satu group Wa yang terpantau.salah satu Ibu rumah tangga Ekawati sangat mendukung program AFJ selaku Kepala Dinas Pendidikan di Bone,Pasalnya pemikiran dan niat baik sosok AFJ itu selain memberi motivasi bagi masyarakat untuk sekolah juga warga tidak mampu akan terbantu.


"sangatlah kami dukung programnya Pak Kadis,karena kami selaku orang tua murid tentu sangat terbantu khususnya kami warga miskin dan itu langka tepat dilakukan nanti Pak Kadis dan kami berharap anggota Dewan suppor dan juga Bupati nantinya wujudkan itu"ungkap Ibu rumaha tangga yang merupakan earga Kelurahan Panyula ini.



Penulis : SATRIA.

Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.