TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Langkah Nyata Tingkatkan Akses Air Bersih, Komisi II DPRD Sinjai Kunker ke Kementerian PUPR

 

INSTINGJURNALIS.COM Komisi II DPRD Sinjai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kementerian PUPR Makassar, Rabu (8/5/2024).


Kunker tersebut dalam rangka konsultasi terkait permasalahan izin penambahan sambungan baru PDAM di beberapa desa di Kabupaten Sinjai.


Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Ambo Tuwo yang memimpin langsung delegasi dihadiri Anggota Komisi II DPRD lainnya seperti Andi Abrachman, Sainuddin, Ardiansyah Haris, Rustan, Hj Kusmawati serta Darna.


Ketua Komisi II DPRD Ambo Tuwo menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi kendala yang dihadapi dalam penambahan sambungan baru PDAM di beberapa wilayah di Sinjai.


"Kehadiran Anggota DPRD Sinjai di Kementerian PUPR Makassar merupakan langkah nyata dalam upaya meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat di Sinjai," ucapnya.


Ambo Tuwo, berharap langkah-langkah lanjutan dari kunjungan ini dapat memberikan solusi yang memuaskan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai dalam hal akses air bersih.


Dalam pertemuan tersebut, Komisi II DPRD Sinjai dan pejabat dari Kementrian PUPR Makassar melakukan diskusi yang cukup intensif untuk menemukan solusi terbaik atas permasalah yang sedang terjadi di Kabupaten Sinjai.


Adapun di antara topik yang dibahas adalah prosedur perizinan, alokasi anggaran, optimalisasi instalasi pengolahan air serta langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan untuk mempercepat penambahan sambungan baru PDAM di wilayah tersebut. 


Selain Komisi II DPRD Sinjai, kunker ke tersebut turut dihadiri Direktur PDAM Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin beserta stafnya. (*)



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.