TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai: Selamat Hari Pemasyarakatan ke 60


INSTINGJURNALIS.COM Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan ucapan selamat pada peringatan Hari Pemasyarakatan ke 60 tahun 2024. 


Momentum tersebut jatuh tepat pada 27 April 2024. "Selamat Hari Pemasyarakatan ke 60," ujarnya  Sabtu (27/4/2024).


TR begitu sapaan akrabnya berharap momentum ini menjadi pelecut semangat bagi keluarga Kemenkumham terkhusus di Kabupaten Sinjai.


Di Kabupaten Sinjai sendiri, Hari Pemasyarakatan ke 60 dengan tema "Pemasyarakatan pasti berdampak" diperingati dengan upacara bendera di Lapangan serbaguna Rutan Sinjai, Sabtu (27/4/2024). 


Upacara diikuti oleh seluruh pejabat struktural, JFT, staf, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) dan Warga Binaan Rutan Sinjai.


Kepala Kesatuan pengamanan, Agussalim yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan sambutan Menkumham RI, Yassona H. Laoly menyampaikan pemasyarakatan harus memastikan kehadirannya sebagai bagian subsistem peradilan pidana yang mengawal dari tahap pra-ajudikasi, ajudikasi, sampai dengan pasca ajudikasi.


"Kepada petugas pemasyarakatan tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, berikan darmabaktimu melalui pengabdian yang terbaik," tutup Agussalim membacakan sambutan Menkumham.


Di tempat lain, Kepala Rutan Sinjai Cahyo Sunarko mengikuti upacara peringatan hari bakti pemasyarakatan ke-60 di Rutan Makassar bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel dan Jajaran Kepala UPT pemasyarakatan se-sulsel.


Dalam kesempatan tersebut Cahyo mengatakan upacara ini tidak hanya sebagai peringatan, juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen Rutan Sinjai dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan berdaya kepada WBP.


"Momen ini juga dijadikan sebagai wadah untuk memperkuat hubungan antara petugas dan warga binaan, sebagai bagian dari pembinaan sosial yang berkelanjutan," harapnya.  (ADV)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.