TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Aleix Espargaro Ungguli Bagnaia di MotoGP Inggris 2023

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Kemenangan dramatis Aleix Espargaro di MotoGP Inggris 2023. Di Sirkuit Silverstone pada hari Minggu, 6 Agustus 2023, pembalap Aprilia itu berhasil mencapai garis finis pertama setelah menyalip Francesco Bagnaia di lap terakhir.


Bagnaia berhasil mengalahkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, yang berada di urutan kedua dan ketiga, masing-masing. Pecco dengan susah payah menang di Sirkuit Silverstone. 


Dengan sisa delapan lap, balapan semakin seru. Bagnaia, yang menggunakan ban yang halus, terus diikuti oleh tiga pembalap di belakangnya.


Pembalap Italia ini terus meningkatkan keunggulannya menjadi 41 poin setelah Marco Bezzecchi, saingan terdekatnya sebelum balapan, terjatuh dengan kecepatan tinggi saat mengejar Bagnaia.


Sementara itu, Marc Marquez, juara MotoGP enam kali dari Honda, terjatuh lima lap sebelum finis, melanjutkan kegagalan pembalap Spanyol yang belum pernah memenangkan satu pun balapan pada musim ini.


Kemenangan Aleix Espargaro di MotoGP Inggris mengubah klasemen MotoGP 2023, menempatkannya di posisi keenam dengan 107 poin.


Pembalap Italia Pecco Bagnaia tetap di puncak balapan kali ini dengan 214 poin. Dia harus puas dengan posisi kedua.


Pada balapan ini, Marco Bezzecchi tidak dapat mengumpulkan poin karena terjatuh pada lap ke-15, yang membuatnya harus turun peringkat. Bezzecchi kemudian turun ke posisi ketiga, disalip oleh Jorge Martin.


Karena kecelakaan, banyak pembalap, termasuk Bezzecchi, tidak dapat memperoleh poin. Pembalap Honda Marc Marquez pulang dengan tangan kosong setelah insiden dengan Enea Bastianini.

 







SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.