TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Prabowo Sindir Muhaimin: Gus, Jangan ke Mana-Mana

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Setelah menerima dukungan resmi dari Partai Bulan Bintang (PBB) pada acara ulang tahun PBB di ICE BSD City, Tangerang, Ahad, 30 Juli 2023, Prabowo Subianto, kandidat presiden Partai Gerindra, menyindir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, juga dikenal sebagai Gus Imin.  


Prabowo menyatakan dalam sambutannya bahwa dia merasa nyaman bersama PBB. Hal ini mengingatkan dia pada PKB, partai yang sudah berkoalisi dengan Gerindra sebelumnya, meskipun belum mengumumkan dukungannya. 


"Saya di tengah PBB, saya merasa nyaman. Itu kalau saya di PBB. Kalau di tengah PKB, saya merasa nyaman juga. Gus, jangan ke mana-mana, Gus!" kata Prabowo kepada Muhaimin yang turut hadir dalam acara tersebut. Muhaimin dan ribuan kader PBB sontak tertawa mendengar sentilan Prabowo itu.

 


Sebelumnya, Muhaimin mengadakan pertemuan dengan Puan Maharani, Ketua DPP PDIP, pada Kamis (27/7/2023). Salah satu dari lima nama yang dipertimbangkan sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo adalah Muhaimin, seperti yang disebutkan oleh Puan Maharani.


Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan dalam acara hari ini bahwa sebelum partainya memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024, mereka telah melakukan pertimbangan mendalam dan rasional. 


Yusril menyatakan bahwa Prabowo telah kalah dalam kampanye presiden berulang kali, mulai dari 2009, 2014, dan 2019. Namun, kali ini, Yusril percaya bahwa Prabowo akan menang dalam kampanye presiden 2024 dengan dukungan PBB. 


Yusril menyatakan, "Karena itu, saya mengajak partai-partai lain, mari kita bergabung mendukung Pak Prabowo. Khususnya bagi partai-partai yang sampai hari ini belum memutuskan siapa calon yang akan mereka dukung."



DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.