TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Demi Keselamatan Pembalap, MotoGP ganti Format Akhir Pekan

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Karena masukan dari para pembalap, MotoGP mengumumkan perubahan format akhir pekan kompetisi jelang paruh musim kedua tahun 2023.


Pengumuman ini dikeluarkan pada hari Senin, 17 Juli 2023, oleh Komite Grand Prix, yang terdiri dari Dorna Sports sebagai promotor MotoGP, FIM (Federasi Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim), dan MSMA (Asosiasi Pabrikan).


Setelah seri balap ke-9 MotoGP Inggris, hanya catatan waktu di sesi latihan kedua pada Jumat siang waktu setempat yang menentukan kelolosan pembalap ke kualifikasi 2.


Untuk memperebutkan sepuluh tempat teratas dalam hasil kombinasi, para pembalap harus berusaha mengejar catatan waktu lap terbaik mereka selama dua sesi latihan pertama.


Target ini sangat penting karena memberikan tiket untuk lolos langsung ke kualifikasi 2, yang menentukan pemilik posisi start terdepan, juga dikenal sebagai pole position.


Dalam balapan MotoGP, posisi start semakin penting karena kurangnya peluang untuk menyalip.


Ini disebabkan oleh teknologi yang memungkinkan pembalap mengambil risiko dan mengurangi panas ban depan saat melaju di belakang pesaing.


Karena sudah harus tampil habis-habisan sejak awal, bak tidak mendapat kesempatan yang cukup untuk bernapas pada akhirnya.


Di latihan pertama, yang berlangsung selama 45 menit, pembalap biasanya hanya memiliki waktu tiga puluh menit untuk menyesuaikan diri sebelum meningkatkan kecepatan dalam time attack.




IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.