TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Marc Marquez tabrak Johann Zarco, Motor Pramac Racing terbelah dua

Marc Marquez tabrak Johann Zarco, Motor Pramac Racing terbelah dua ( Image:Twitter)


INSTINGJURNALIS.COM   -   Pembalap Honda Marc Marquez menabrak Johann Zarco saat latihan di Grand Prix Jerman pada Jumat, dengan tabrakan itu membelah motor Pramac Racing menjadi dua saat melontarkan pebalap Prancis yang malang itu ke udara.


Saat Zarco keluar dari pit lane, dia melihat ke belakang untuk membiarkan Marquez melewatinya tetapi pembalap Honda itu mengunci ban depannya dan jatuh saat motornya menabrak mesin Ducati Zarco sepersekian detik kemudian, membuat pembalap Prancis itu tidak punya waktu untuk bereaksi.


Zarco mendarat dengan keras di trek di sebelah sisa-sisa motornya yang hancur sementara Marquez dengan cepat melompat berdiri untuk kembali ke pit lane. Sesi itu segera ditandai merah.


Kedua pembalap, bagaimanapun, dapat kembali ke trek ketika sesi dimulai kembali tetapi Marquez - yang telah menang di Sachsenring delapan kali dalam karir MotoGP-nya - tidak dapat menyelesaikan satu putaran tepat waktu dan akan masuk ke Q1 pada hari Sabtu.


Namun, Marquez menolak untuk disalahkan, dengan mengatakan: "Jika saya adalah orang yang membuat kesalahan, saya mengatakan itu adalah kesalahan saya. Kali ini saya marah karena jika seseorang dapat menghindari situasi itu, itu adalah Johann."


"Orang yang keluar dari pit lane adalah orang yang perlu mengawasi di belakang. Dan jika seseorang datang, terutama di menit-menit terakhir, Anda harus berhenti di pintu keluar pit."



Zarco mengatakan itu adalah "insiden balap", tetapi menambahkan dia tidak terkesan ketika Marquez bahkan tidak repot-repot memeriksa apakah dia baik-baik saja dan menolak untuk disalahkan atas kecelakaan itu.


"Dia setidaknya bisa datang ketika saya berada di lapangan. Saya bisa mengerti dia ingin berlari ke motor (cadangan) untuk mendapatkan waktu lap lagi, tetapi karena bendera merah dia bisa melihat itu baik-baik saja," kata Zarco. .


"Saya suka cara Marc membalap dan cara dia mendorong. Dia adalah seorang juara, tapi dia kehilangan sedikit kendali saat berbicara. Dia harus berpikir dua kali sebelum berbicara karena memiliki ide untuk mengatakan bahwa itu adalah kesalahan saya adalah tidak dapat diterima."


Juara MotoGP enam kali Marquez telah berjuang dengan Honda musim ini dan belum menyelesaikan balapan setelah beberapa kecelakaan saat ia mencoba untuk mendorong motornya ke batasnya.



BERITA LAINNYA SAKSIKAN DI INSTING JURNALIS TV dan YOUTUBE INSTING JURNALIS

Komentar0

Type above and press Enter to search.