TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ini Kata Tokoh Masyarakat Soal Tindakan Penertiban Satpol PP Parepare

Ini Kata Tokoh Masyarakat Soal Tindakan Penertiban Satpol PP Parepare
INSTINGJURNALIS.com, PAREPARE - Tindakan penertiban yang dilakukan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, Kamis (5/10/2017)

Ketua Komunitas Hijau Parepare, Bahtiar Syarifuddin, pun  mengapresiasi kinerja Satpol PP yang tegas dalam menjalankan tugas, menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

"Memang sudah sepantasnya Satpol PP bertindak tegas seperti sekarang. Kita apresiasi,"ujar Bahtiar.

Pedagang kaki lima, kata dia, yang selama ini melanggar perda berhasil ditertibkan oleh Satpol PP Parepare, padahal sebelumnya hal itu sulit dilakukan.

Adapun hal yang menjadi perhatiannya, yakni pedagang kaki lima yang seenaknya merusak tanaman atau pohon.

"Itu yang sebelumnya kami minta agar pohon jangan sampai dirusak oleh pedagang kaki lima, dan kami bersyukur dengan tindakan tegas Satpol sudah tidak ada lagi PKL yang demikian,"kata dia.

Bahtiar berharap, Satpol PP Parepare konsisten dalam menegakkan Perda. Melakukan tindakan persuasif kemudian memberikan solusi ke masyarakat.

Kepala bidang penindakan dan penegakan perda Dinas Satpol PP Parepare, Syafruddin Sjam, menegaskan, pihaknya dalam menjalankan tugas tetap pada prinsif mengedepankan aspek kepedulian.

"Jadi kita bertindak tegas demi kebaikan. Pemerintah tentu tidak ingin warganya tidak nyaman menjalankan aktifitas,"kata dia.

Dia mengungkapkan, sudah menjadi tanggungjawab pihaknya bertindak tegas ketika ada hal yang menyalahi aturan.

"Apa yang kami lakukan bukan tanpa dasar, Walikota mengintruksikan agar perda betul-betul ditegakkan namun tetap ada solusi,"ungkap Syafruddin.

Laporan : Marsuki

Type above and press Enter to search.